Tukeran Banner yuk...


Sunday, January 25, 2009

Gong Xi Fat Cai 2009






Malam ini adalah malam malam dimana orang-orang china sedang merayakan tahun barunya. Mereka merayakannya pas tepat jam 12 malam imlek. Tapi...maaf, aku tau semua itu bukan karena aku merayakannya, hanya saja saudara kakek aku pasti mengundang keluarga aku untuk merayakan hari IMLEK tersebut. Kakek aku memang seorang mualaf, berdasarkan cerita mama aku, dulu waktu sebelum menikah dengan nenek aku, ia merupakan seorang pemuda china dan akhirnya mualaf setelah menikah dengan nenek aku. Jadi wajar saja, kalau aku jadi seperti ini ( mata sipit dan kulit putih.hehhe)
Jangan Panggil Aku China...



Aku sangat mensyukuri atas anugerah yang telah diberikanNya padaku. Tapi terkadang aku agak merasa risih juga kalau di panggil China, Amoy, Ncik dan sebutan lainnya yang berbau China itu. Karena, aku asli 100% MusLim giTu Lho...
Teman-teman sekolah aku juga banyak yang menyapa dengan kata-kata Nihaoma, aku tau mereka hanya bercanda tapi...lama-lama aku merasa risih juga.
Yah..aku tidak boleh mengingkari dan munafik, bahwa secara tidak langsung aku ada keturunan China dari kakek aku. Tapi...kalau diberi kesempatan untuk reinkarnasi, aku ingin sekali lahir dari keluarga yang tidak ada keturunan China,
agar aku tidak dipanggil China, Amoy, Ncik, ataupun Nihaoma.

5 comments:

  1. Jangan pernah menyesal dengan apa yang ada sekarang ini, semua yang ada harus kita syukuri karena itu adalah nikmat dari-Nya.
    Tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan.

    ReplyDelete
  2. baca posting kamu aku kok jadi ingin nanggapi serius nee hehehe, mav yaaa ... kemuliaan manusia kan ga diukur dari asal muasal keturunan ateuh, lagian sebaik baik nilai manusia adalah yg paling memberikan manfaat pada manusia lainnya. jadi apa bedanya panggilan "cici" dgn "teteh", "mbak" hehehe sama aza kan ... jadi g apa kan klo aku panggil cici juga :D:)

    ReplyDelete
  3. oia ... met tahun baru IMLEK yaa ,,, bukan 2009 kan beda penanggalannya ;)

    ReplyDelete
  4. I Think nice post and good image , Have a great days, Thx 4 visited ..smile 4u… :) http://cynthiabs.blogspot.com/

    ReplyDelete