Tukeran Banner yuk...

Sunday, January 25, 2009

Gong Xi Fat Cai 2009






Malam ini adalah malam malam dimana orang-orang china sedang merayakan tahun barunya. Mereka merayakannya pas tepat jam 12 malam imlek. Tapi...maaf, aku tau semua itu bukan karena aku merayakannya, hanya saja saudara kakek aku pasti mengundang keluarga aku untuk merayakan hari IMLEK tersebut. Kakek aku memang seorang mualaf, berdasarkan cerita mama aku, dulu waktu sebelum menikah dengan nenek aku, ia merupakan seorang pemuda china dan akhirnya mualaf setelah menikah dengan nenek aku. Jadi wajar saja, kalau aku jadi seperti ini ( mata sipit dan kulit putih.hehhe)
Jangan Panggil Aku China...



Aku sangat mensyukuri atas anugerah yang telah diberikanNya padaku. Tapi terkadang aku agak merasa risih juga kalau di panggil China, Amoy, Ncik dan sebutan lainnya yang berbau China itu. Karena, aku asli 100% MusLim giTu Lho...
Teman-teman sekolah aku juga banyak yang menyapa dengan kata-kata Nihaoma, aku tau mereka hanya bercanda tapi...lama-lama aku merasa risih juga.
Yah..aku tidak boleh mengingkari dan munafik, bahwa secara tidak langsung aku ada keturunan China dari kakek aku. Tapi...kalau diberi kesempatan untuk reinkarnasi, aku ingin sekali lahir dari keluarga yang tidak ada keturunan China,
agar aku tidak dipanggil China, Amoy, Ncik, ataupun Nihaoma.

Read More..

Thursday, January 15, 2009

Melelahkan

Hari ini benar-benar hari yang melelahkan buatku. Meskipun masih terhitung hari libur, entah sampai kapan libur, abis liburnya kelamaan sech.hehe (repot degh...libur sebentar protes, libur lama juga bikin bosen.heuhf..)

Semenjak libur, jadwal bangunku mulai di undur...biasanya kalau sedang tidak libur jam6 pagi sudah bangun, tapi...tapi...semenjak libur,aku jadi bangun jam7 pagi...huhf...sebel...kena omel majikan dech (alias nyokap udah nyanyi Indonesia Raya yang panjang banget itu.hehehe)

Semua pekerjaan aku kerjakan semua, namanya juga pembantu udah pulang kampung, ga balik-balik lagi.hehhe
Dari nyapu Lantai, Nyupir (nyuci piring), Nyuba (nyuci baju), Nyuntai (nyuci lantai alias ngepel) semua aku yang kerjakan, ga ada yang bantuin...huhf...capek sech...banget malah.
Padahal aku sendiri belum dicuci,belum mandi maksudnya.hehhe (tapi tetep wangi kok)

Sambil mengerjakan pekerjaan, ada fikiran yang mengganjal d benakku. Dari kemarin aku memikirkan seseorang yang entah kenapa selalu ada di fikiranku. Ingin ku usir orang itu dari benakku, tapi dia ga mau pergi. Lagi-lagi masalah hari minggu tengah malam itu terngiang kemnbali. Sebenarnya aku sudah tidak mau memikirkannya lagi. Tapi entah kenapa, teringat lagi. Aarrgghhh...pergi kau jauh2 dari benakku. Aku lelah dengan bayang2 masalah itu.

Semenjak masalah itu, sikap orang itu sangat berubah. Tpi aku selalu berusaha berfikiran positif padanya, tapi jujur hatiku sangat sakit bila ingat itu. Sikapnya yang agak acuh padaku, ga ada kabar, beda dari biasanya. Dia tidak tahu betapa aku memikirkan masalah itu, tapi ya sudahlah aku memahami itu, mungkin dia sedang sibuk, atau memang sudah tidak peduli. YA sudah tidak apa2, aku terima dengan duka mendalam. Semoga sukses...
Read More..

Tuesday, January 6, 2009

PR 10 haL yang Tegokil dan 10 haL yang mebuat kita tersenyum..

Ini sebenarnya awalnya aku letakkan di blog aku yang maiLiTa. Tapi karena sesuatu haL, jadi aku pindahin ke blog ini. yah..salah satunya blog aku mau fokus posting inggris.hehehe (gaya banget degch,,hehhe)

huhf...baru liat blog...kaget tiba2 orang yang aku anggap guru blog aku ??kak Guruh. , dia tega skali kasih aku PR.
Ini benar2 PR pertama ku. Mungkin bagi mereka2 yang biasa blogging PR bukan hal yang asing dan sulit, tapi bagi aku ini agak merepotkan.hehehe

Untung jah ini PR nya mudah buat aku. kak Guruh minta 100 juga hayuk...aku masih banyak stock (halah..emg jualan :D)


kiTa Lanjut jah yuk....gara2 kak Guruh aku jadi buka aib sendiri dech...maav untuk yang merasa namanya tercantum disini.ini bukan rekayasa semata tapi ini adalah fakta (halah..:D) ...

10 HAL TergokiLL daLam Hidup MaiLita...

1. Masih kecil,aku tuh suka banget jadi jagoan. Paling bangga bikin anak orang nangis. Salah satunya,di TK aku suka cubitin teman sekaligus tetangga aku. Padahal umurnya lebih tua daripada aku. Sampai2 guru aku mau pindahin aku ke kelas sebelah. Tapi aku ngrengek2 ga mau. Akhirnya ga jadi di pindahin deh. Tapi tetep ja bandek nya ga ilang. (kalo emg dasarnya bandel mah eng susah jd ga bandel:D)

2. Waktu masih duduk di bangku TK (pasti bangkunya kecil2,iyalah...) hobby aku main sepeda. Lagi jalan-jalan naik sepeda ma temen2 tau2 ada burung berakin kepala aku.heuh...bt deh...pulang2 aku ngadu ke mama trus di krmasin deh.(awas lu burung...ntar gantian gw berakin kepala lu) x-()

3. Ini aib terbesar dalam hidup ku semasa SD, dan pertama kalinya aku ungkapin di blog. Ceritanya kelas 2 SD duLu, aku pernah suka banget ma seorang cwo. Dia sahabat ku banget sampe2 duduk juga sebangku. Dia care banget ma aku, waktu pensil ku jatuh dia ambilin pensil ku di bawah bangku,di situ aku ambil kesempatan langsung ja aku cium pipi nya. Dia kaget banget, aku juga bingung kenapa aku bisa gitu.(kecil2 genit banget c...)

4. Hal yang paling menyebalkan kalo di inget2, masa aku bisa kalah and takut ma ayam.:-?) Masa2 SMP Pagi2 jemput temen sekolah skalian jalan, di rumahnya ada ayam,aku c nyantai ja, ayam doank. Ayam nya deketin aku,aku usir jah (hushh..hushh...) kok ayamnya ga pergi2 malah makin deketin. aku lari tuh ayam malah ngejar2 aku (wah....aku langsung ngibrit...). Untung...bokap nya temen ku langsung tangkep ayam nya.alhasil...riwayat ku ga jadi tamat (ayam doank mah ga bakal tamatin riwayat mbak...:))))

5. Jadi inget mantan pacar nih...tapi inget lucunya... Lagi asyik jalan berduaan di mall, kita langsung naik ke eskalator. Hampir ja aku jatuh, gimana ga mau jatuh, aku mau naik ke atas tapi malah naik eskalator turun. Untung ja blm jatuh.hehehe

6. Inget manTan pacar lagi...Maav kalo km baca ini blog, tapi aku yakin km juga slalu inget kejadian ini. Abis jalan2 and nonton bioskop di mall kan laper, critanya aku makan ma mantan pacar. Pesen makanan c biasa ja, cuma udang tepung, nasi and softdrink. Tanpa sangka pas mau bayar, duit pacar aku itu kurang, aku juga nambahin, masih kurang juga. Akhirnya pacar aku itu kluarin smua duit recehannya yang terdiri dari ribuan smua. Sampe2 mas2 nya ngliatin trus. Untungnya cukup, kalo ga suruh cuci piring dech...huhf...ga lagi2 dech makan di situ..udah makannya biasa tapi MAHALLL...pish...mas....

7. Mantan lagi...mantan lagi... Ujan2 jalan naik motor. gatau kenpa mungkin motor pacar aku itu lagi eror,waktu di starter,knalpotnya ngluarin gas item dan otomatis aku yg lagi ada di blakang motornya kena gas item nya itu yang nyembur ke baju, tas and jaket aku. aku marah banget ma dia. Akhirnya dia minta maav dan bersihin smuanya.hahaha ya jelas lah...sebagai cwe aku malu penampilan aku kaya gitu.

8. Masa2 SMP adalah masa yang paling menyenangkan buat aku. Tapi di SMP aku ada guru cwo yang ganjennya minta ampun ma aku. Sampe2 tiada hari dia godain aku trus. Waktu dia ngajar di kelas ku, aku pernah main lempar2an kapur tulis ma temen aku cwo. karna khilaf,aku lemparnya terlalu kencang, dan kena guru ganjen itu. Anehnya seharusnya sebagai guru dia marah donk ke aku.tapi...dia malah ketawa2 ke aku, and di kira nya aku suka ma dia. Itu yg bikin aku malu banget Oh......no.......nyadar donk pak....anda tuh udah tua....ga inget ma anak istri di rumah apa???

9. Jadi inget waktu kecil lagi.... kira2 aku masih umur 5 tahunan. Aku main ja ke rumah teman (alias tetangga sendiri) tanpa bilang mama, namanya juga anak kecil kalo ada yang nyamperin main langsung ikut ja. Pulang2 ada papa pulang dinas, aku di suruh naik turun tangga 5x. katanya itu hukuman buat aku karna main ga bilang2. huhf...aku anak 5 tahun di samain sama tentara juga di hukum naik turun tangga. Mama aku diem ja lagi.huhf...aku laksanain ja dech...

10. Jadi inget tetangga skaligus teman kecil di Surabaya namanya AFIF. Aku hobby banget main lompat tali, waktu aku kena giliran megangin tali nya aku nitip kunci rumah ke teman aku cwe, masa tau2 tuh kunci aku kecebur di selokan. Selokannya dalem banget lagi. Afif,yang aku benci dia rela ambilin kunci aku ke dalem selokan yang penih lumpur itu dengan tangannya. Duh...km baik banget c,maav yah..kalo aku sempat benci km.
Akhirny kelar juga PR ku...
Sekarang PR ini aku Limpahin ke...treng...reng...siapa kah orang yang beruntung itu..???hehehe
??
IBNUANDHIKA
AGUNG
RACHMAT
TITO
andy
Read More..

Friday, January 2, 2009

Kebahagiaan yang Tertunda

Heuhf...adussetelah melewati beberapa rintangan asmara.(haLah...hehhe) Yah...Tau sendiri Lah cinTa deRiTanya Tiada aKhir.(Kamus Patkai di pake...gelakguling)
Akhirnya seiring berjalannya waktu, aku dan dirinya semakin kLop aja kaya Kopi sama guLa.minum sengihnampakgigi(opo Toh maksude...guLa di bawa2fikir...)

Memang sech banyaksekali rinTangan yang kami hadapai tapi itu semua membuat kita makin kuat dan makin percaya, dan yang paLing penTing adaLan maKin meSra lovesengihnampakgigi (pasTi pada iri kan...??ga boLeh syiriktakbolesengihnampakgigi)


Ini buktinya kaLau ga perCaya.....
Siap-siap paDa mUpEng.hah...Tuh kan paDa muPeng...senyum Read More..